Minimal Rp 2.5 Juta IDR
Jumlah
Bunga mulai 2.5%
Rate Pinjaman
Minimal usia 23 tahun
Umur peminjam
Promo KPR BRI untuk karyawan bunga rendah 2021

Kenali Ragam KPR BRI Reguler dan Syariah

Untuk memiliki tempat tinggal impian, hampir semua orang membutuhkan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) untuk memenuhinya. Harga properti yang cenderung meningkat membuat KPR menjadi solusi andalan yang jauh lebih memudahkan masyarakat dalam membeli rumah. Sebagai salah satu bank milik pemerintah yang memiliki nasabah hingga ke berbagai pelosok Indonesia, Bank Rakyat Indonesia juga menyediakan program KPR BRI

Sudah banyak nasabah yang terbantu dengan program ini karena cicilan KPR BRI yang dikenal ringan. Syarat pengajuannya juga terbilang lebih mudah dibandingkan beberapa bank lainnya. Jaringan BRI yang sangat luas di Indonesia juga memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pinjaman ini. Hingga tahun 2021, BRI menyediakan 2 jenis KPR yaitu KPR Non Subsidi dan KPR Subsidi. Apa yang membedakan keduanya KPR btn?

Pinjaman KPR BRI Non Subsidi

KPR BRI Non Subsidi adalah program pinjaman untuk pembelian tempat tinggal yang reguler. Produk ini ditujukan bagi nasabah yang tidak termasuk ke dalam kategori Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Jadi besaran suku bunga yang ditawarkan akan berbeda dengan jenis KPR bersubsidi. Meski demikian, suku bunganya relatif kompetitif. Suku bunga yang ditawarkan tepatnya bersifat floating atau mengambang dengan besaran 6.5% yang jumlahnya tetap untuk 1 tahun pertama. Ada juga pilihan suku bunga lainnya yaitu 9.5% tetap di 3 tahun pertama. 

Masa tenor yang ditawarkan mencapai 20 tahun. KPR Non Subsidi bisa digunakan untuk membeli rumah siap huni, rumah inden, hingga rumah baru maupun lama, asalkan developer sudah memiliki hubungan kerja sama dengan BRI. Tabel angsuran KPR BRI bisa Anda dapatkan melalui brosur yang tersedia di kantor cabang BRI terdekat. Bisa juga mengecek KPR BRI virtual yang ada di situs resminya. Syarat KPR BRI non subsidi di antaranya adalah pemohon melampirkan fotokopi KTP, Kartu Keluarga, NPWP, pas foto terbaru pemohon dan suami atau istri (bagi yang sudah menikah), dan surat keterangan gaji. Pemohon juga harus mengisi formulir aplikasi, memiliki rekening BRItama, jika belum punya maka bersedia membuka rekening, dan lokasi tempat tinggal atau kerjanya berada di area KCP BRI yang dituju. 

BRI KPR Subsidi

Bagi masyarakat yang penghasilannya di bawah Rp 7 juta per bulan, tetap bisa mewujudkan rumah impian dengan menggunakan KPR BRI Subsidi. Program ini ditujukan khusus bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Berbeda dengan KPR Non Subsidi, KPR Subsidi menawarkan bunga fixed atau tetap sebesar 5% hingga masa tenor berakhir. Masa tenornya sama, yaitu maksimal hingga 20 tahun. Merupakan program pemerintah, KPR Subsidi disesuaikan dengan aturan yang berlaku. Dengan bunga yang tetap selama masa tenor, angsuran KPR BRI Subsidi jadi jauh lebih ringan. Hitungan KPR BRI Subsidi juga bisa didapatkan di situs resmi BRI. 

Untuk persyaratannya kurang lebih sama dengan KPR Non Subsidi. Hanya saja pemohon KPR Subsidi perlu menambahkan beberapa dokumen yaitu fotokopi SK terakhir sebagai pegawai tetap, surat keterangan gaji per bulan, surat rekomendasi atau keterangan dari perusahaan (jika diminta), dan menyerahkan surat permohonan. KPR BRI Subsidi sangat membantu bagi MBR untuk mendapatkan hunian bagi yang bisa ditinggali bersama keluarga. 

KPR BRI Syariah untuk Kredit Tanpa Riba

Lalu bagaimana dengan nasabah yang ingin mendapatkan KPR tanpa riba? Tentu bisa mendapatkannya dari BRI Syariah. Sama dengan KPR BRI Reguler, KPR BRI Syariah juga menyediakan KPR non subsidi yang dinamakan KPR Faedah BRI Syariah iB. Sementara KPR BRI subsidi dinamakan KPR Faedah Sejahtera BRI Syariah iB. 

KPR BRI Syariah non subsidi menawarkan pembiayaan mulai dari Rp 25 juta hingga maksimal Rp 3.5 milyar dengan tenor minimal 12 bulan dan maksimum 15 tahun untuk pembelian rumah baru, lama, maupun indent. Sementara untuk apartemen, rumah kantor, rumah toko, renovasi, take over, dan refinancing tenor maksimalnya adalah 10 tahun. Uang muka yang harus disiapkan hanya 10% saja. Dapatkan simulasi KPR BRI Syariah dan info lebih lengkap mengenai KPR BRI Syariah lainnya di situs resminya.

Cek sumber pinjaman juga

Minimal Rp 2.5 Juta IDR
Jumlah
Bunga mulai 2.5%
Rate Pinjaman
Minimal usia 23 tahun
Umur peminjam
Promo KPR BRI untuk karyawan bunga rendah 2021
Minimum pendapatan 3 juta IDR
Jumlah
2% per bulan
Rate Pinjaman
Minimal usia 21 tahun
Umur peminjam
Promo tahapan expresi untuk pengguna baru tanpa buku tabungan 2021